Prodi D4 MTU STTKD Yogyakarta Peduli Pencegahan Penyebaran Covid-19

Dosen dan Staf Prodi D4 MTU STTKD Yogyakarta Peduli Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Desa Perengdawe, Kabupaten Sleman, DIY

Selama masa Pandemi Covid-19, sering terjadi kejenuhan dalam pelaksanaan program kemasyarakatan desa untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu Dosen dan staf D4 MTU STTKD Yogyakarta ikut serta dalam usaha pencegahan penularan COVID-19 di Desa Perengdawe, Kelurahan Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DIY. Kegiatan ini dilakukan sekaligus dalam rangka melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, untuk membantu dan mendukung warga Desa Perengdawe agar tetap optimis dalam menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19 yang sudah berlangsung cukup lama.

Pada saat kunjungan, kelompok pengabdian Dosen D4 MTU melaksanakan penyuluhan singkat dengan menjaga protokol kesehatan untuk mengingatkan pentingnya pencegahan penyebaran covid-19, serta berpartisipasi dalam program penyemprotan disinfektan. Selain berpartisipasi dalam program penyemprotan disinfektan di sekitar pemukiman Desa Perengdawe, kelompok pengabdian Dosen D4 MTU juga membantu pengadaan bahan berupa disinfektan yang dapat digunakan secara rutin setiap seminggu atau dua minggu sekali.

Kelompok Pengabdian Dosen D4 MTU juga membantu dalam pengadaan wastafel portabel untuk di tempatkan di beberapa titik akses masuk dan keluar desa. Sehingga upaya pencegahan tidak hanya didukung untuk lingkungan sekitar desa, tetapi juga untuk personal warga desa dan pendatang.

Dengan berlangsungnya kegiatan partisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut, diharapkan warga desa dapat tetap semangat dan optimis dalam meghadapi masa Pandemi Covid-19.